contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Mata Air

Blog ini akan membahas seputar dunia perairan yang ada di dunia. Selami lebih dalam dunia yang penuh misteri sekaligus keindahan yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa!!
Kamis, 25 Maret 2010


Salah satu keindahan di perairan yang sangat mengagumkan yang pernah saya lihat adalah ketika saya melihat sebuah keindahan yang diciptakan Tuhan Yang Maha Pencipta, yaitu keindahan Danau Matano.

Danau Matano adalah sebuah danau di Sulawesi Selatan, tepatnya berada di ujung selatan pulau Sulawesi di kota Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Danau ini memiliki kedalaman sejauh 600 meter (1.969 kaki), 382 meter di antaranya di atas permukaan laut. Menurut WWF, danau ini adalah danau terdalam di Asia Tenggara serta terdalam kedelapan di dunia.

Danau Matano bukan merupakan pembentukan dari beberapa anak sungai, tetapi terbentuk dari ribuan mata air sehingga tidak akan pernah mengalami kekeringan. Airnya sangat jernih.

Sebagai sumber daya alam yang sangat potensial maka perusahaan tambang nikel terbesar kedua dunia, PT.INCO memanfaatkan buangan air dari Danau Matano sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) untuk pemanfaatan di pabrik, dan juga untuk penggunaan oleh masyarakat.

Selain itu, Danau Matano juga merupakan sarana rekreasi yang sangat bagus bagi kita yang menyukai suasana danau. Di Danau Matano, kita dapat melakukan kegiatan seperti, camping,berenang,menembak ikan, dan banyak kegiatan lagi yang bisa dilakukan. Jadi menurut saya, Danau Matano bisa dipertimbangkan untuk menjadi tujuan pariwisata bagi orang luar atau orang asing. Sungguh keindahan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata - kata.

http://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Matano

0

0 komentar:

Posting Komentar

Followers


ShoutMix chat widget